Babinsa Bajur Pamekasan Hadiri Rapat RKP Desa Tahun Anggaran 2021

PENAWARTA.COM, PAMEKASAN – Babinsa Koramil 0826/10 Waru, Serma Johan arief melakukan Pendampingan serta Pengawasan Rapat Rencana Kerja Pemerintah (RKP) yang dilaksanakan di Kantor Desa Bajur, kecamatan Waru, kabupaten Pamekasan, Rabu (14/10/2020).

Hal ini dilakukan Serma Johan Arief sebagai wujud dari pengawalan kebijakan Pemerintah yang dilakukan oleh Pemerintah di tingkat desa agar sesuai dengan koridor – koridor hukum dan perwujudan tranparansi pemerintah desa dalam menjalankan program-program yang telah dirumuskan dan direncanakan secara bersama – sama. baik antara aparat pemerintah desa dan warga. Inilah yang disampaikan oleh Serma Johan arief Babinsa Koramil 0826/10 Waru.

Pada kesempatan rapat Musyawarah Desa kali ini membahas tentang penentuan penggunaan anggaran Dana Desa tahun 2021 dengan sasaran pembuatan jalan rapat beton untuk jalan desa dan pembuatan talang air, serta perintisan jalan tani.

Dihadapan peserta rapat Serma Johan arief menyampaikan berpesan agar dalam penyusunan RKP Desa Tahun Anggaran 2021, tetap berpegang sesuai aturan Perundang-undangan yang berlaku, sehingga dana yang telah disepakati bersama betul-betul digunakan untuk pembangunan Desa agar nantinya hasil pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa di kecamatan Waru, kabupaten Pamekasan.

Dalam kesempatan tersebut Serma Johan arief selaku Babinsa Koramil 0826/10 waru juga sempat mengingatkan kepada masyarakat agar mengantisipasi di mana saat ini memasuki musim kemarau yang panjang sudah berapa pekan ini hujan tidak turun di wilayah Kwarum kecamatan Waru.

“saya menghimbau kepada seluruh masyarakat desa bajur bersama-sama kita dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan yang diakibatkan oleh musim kemarau dan pembukaan lahan pertanian yang baru dengan cara membakar,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.