PENAWARTA.COM, PAMEKASAN – Babinsa Mangar Kopka Ali Makki melakukan pemberian masker gratis kepada warga yang melintas di ruas jalan dusun Tengah desa Mangar kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Jumat (23/10/2020).

Dalam pembagian masker gratis kali ini, Babinsa Mangar bersama pemuda Ansor Desa setempat. Mereka kompak membagikan masker sekaligus mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid 19 agar tidak semakin luas.

Pada kesempatan itu, Kopka Ali mengingatkan dan menghimbau kepada pemuda anshor tersebut agar menjadi contoh kepada warga lainnya.

“Sebagai warga Indonesia yang taat hukum, mari kita harus menjadi contoh dan pelopor bagi masyarakat dengan disiplin menggunakan masker bila keluar rumah, agar terhindar dari Covid 19,” terang Kopda Ali.

Selain itu, Kopda Ali tak henti-hentinya mengingat pentingnya 3M, yakni Mencuci Tangan dengan pakai Sabun, Menggunakan Masker, dan menjaga jarak. Lebih daripada itu, Kopda Ali juga mengajak masyarakat desa Mangar agar selalu membiasakan berprilaku bersih dan sehat.

“Disituasi masih Pandemi ini disiplinlah di dalam penggunaan masker dan ketentuan lainnya yang sudah diatur dalam Protokol Kesehatan, karena hal tersebut bertujuan untuk menghindari atau memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ), dan jangan lupa, biasakan berprilaku hidup bersih dan sehat,” tutupnya. (F.Arifin)

Bersama Pemuda Ansor, Babinsa Mangar Bagikan Masker Gratis
Ditag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *