Operasi Yustisi di Pamekasan dalam rangka Mempersempit Penyebaran Covid 19

PENAWARTA.COM – Dalam rangka menekan laju perkembangan covid 19 di Kabupaten Pamekasan, dilakukan operasi yustisi pendisiplinan masyarakat secara masiv dan dalam skala besar diseluruh wilayah jajaran, Jumat (25/09/2020).

Pada operasi yustisi tersebut, ikut terlibat diantaranya Polres Pamekasan, dipimpin oleh Kapolsek Kota, Kodim 0826/Pamekasan dipimpin Danramil 0826/01 Pamekasan Letda Chb firdausi, Personel Siaga Covid 19, Satpol PP, Panitera Pengadilan Negeri Pamekasan dan lain-lain.

Dalam operasi tersebut, pelanggar rata-rata tidak mengenakan masker saat berada diluar rumah dan terjaring operasi, langsung dilakukan sidang ditempat, membayar biaya perkara Rp. 20.000,- dan dikenai sanksi melakukan kerja sosial pembersihan kiri kanan jalan disekitar lokasi operasi.

Menurut Letda Chb firdausi Sebanyak 55 orang pelanggar terjaring operasi tersebut, rata-rata mereka kedapatan tidak mengenakan masker dan langsung dilakukan ditindak

“Kita TNI sifatnya membantu dalam mengimplementasikan Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Timur no. 53 Tahun 2020, tentang protokol kesehatan dan tindakan pencegahan Covid 19.”

Menyikapi kegiatan tersebut, selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Tejo Baskoro menyamoaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya yang semata-mata mengajak masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan, sebagai satu-satunya upaya dalam memutus rantai penyebarannya.

Operasi ini dilakukan secara simultan dan berkelanjutan, hingga masyarakat menyadari keseluruhan dan kota dapat keluar dari situasi pandemi Covid 19 ini,” Tegas Dandim 0826/Pamekasan.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.