Suasana keakraban Babinsa dengan warga saat melaksanakan Rehab Rumah tidak layak huni

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Babibsa Desa Jalmak Sertu Moh. Haniri bersama dengan warga melaksanakan kegiatan kerja bhakti membantu pengerjaan rehab rumah tidak layak huni milik Ibu Nyemmih umur 53 th pekerjaan petani alamat Dsn. Tengah Desa Jalmak Kecamatan Pamekasan, Kamis(30/07/2020).

Ibu Nyemmih merupakan salah satu warga yang menerima bantuan Rumah Tinggal Layak Huni dari Pemerintah Provinsi Jatim bekerjasama dengan Kodam V/BRW di wilayah Kodim 0826/Pamekasan Tahun Anggaran 2020.

Selaku Babinsa, Sertu Haniri selalu jadi teladan buat warga binaannya. Ketika warga mendengar ada salah satu warga yang mendapat bantuan rehab rumah dari kodim. Mereka semua datang dengan ikhlas buat membantu babinsa .

“Gotong-royong di desa ini tidak perlu diragukan lagi,mereka semua hidup saling membantu dan saling peduli satu sama lain,” ucap Babinsa.

“jiwa sosialnya masih tinggi kalau di desa,apalagi melihat kodisi ibu Nyemmih yang sudah tua,jadi warga sekitar langsung berdatangan begitu mendengar kabar bantuan rehap rumah untuk ibu nyemmih sudah mau dilakukan,” tambah babinsa.

Bantuan tenaga warga sekitar mulai dari perombakan rumah sampai pembangunannya, merupakan hadiah terindah bagi ibu Nyemmih dimasa tuanya.

“Saya berterima kasih kepada usahanya babinsa yang sudah memilih rumah saya sebagai penerima bantuan, dan kepada warga semua yang bahu membahu membantu seikhlasnya kepada saya.” ucap ibu Nyemmih sambil menangis. (Pw3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *