Koramil Pasean berikan pelatihan PBB kepada pelajar STM Maritim Cahaya Bunda

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Koramil 0826/13 Pasean memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa dan siswi STM Maritim Cahaya Bunda, Rabu (15/07/2020).

Berbeda seperti biasanya anggota TNI datang kesekolah-sekolah untuk melatih PBB, kali ini siswa dan siswi STM Maritim Cahaya Bunda mendapat pelatihan langsung di Markas Koramil Pasean yang berada di bibir pantai utara Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan.

Bati Tuud Koramil Pasean Pelda Sukur saat ditemui menjelaskan atas persetujuan pihak sekolah, koramil Pasean melatih para siswa dan siswi ini langsung di Markasnya.

“Diharapkan dengan perbedaan tempat ini para siswa dan siswi ini bisa lebih serius dalam menerima materi, ” tambahnya.

Priya kelahiran Batu Marmar itu juga menjelaskan bahwa pada pelatihan baris berbaris itu , sebelum kegiatan praktek di lapangan, memberikan pelajaran teori tentang latihan dasar PBB antara lain gerakan ditempat,  berjalan maupun tata cara penghormatan yang benar.

“Kami juga berharap dengan latihan ini bisa lebih mendisiplinkan para siswa dan siswi dalam melakukan semua aktifitas sekolah,” tegasnya.

“Karena tujuan dari latihan PBB ini adalah membentuk karakter disiplin terutama bagi para siswa dan siswi selaku generasi penerus,” tutupnya. (PW3)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.