Babinsa Larangan Dalam Bantu penyembelihan dan pembagian hewan Kurban

PENAWARTA.COM – Pamekasan, Perayaan hari raya idul Adha serentak dilaksanakan hari ini di Seluruh dunia bagi seluruh umat muslim,di Hari raya idul adha juga di laksanakan dengan penyembelihan Hewan kurban setelah pelaksanaan sholat eid.

Seperti yang telah dilaksanakan di Mesjid Nurul Hidayah dusun Batu Putih Larangan Dalam,Setelah pelaksanaan sholat Id Panitia Masjid langsung melaksanakan penyembelihan hewan Kurban, Jumat (30/07/2020).

Pada kesempatan itu,Babinsa Desa Larangan Dalam Sertu Musa Hidayat membantu penyembelihan hewan qurban yang dilakukan di lahan kosong di utara Masjid Nurul Hidayah Dusun Batu Putih Larangan Dalam.

Babinsa bersama panita hewan kurban juga membagikan daging qurban untuk diberikan kepada masyarakat sekitarnya.

“Masjid Nurul Hidayah Pada Tahun Ini melaksanakan Penyembelihan 2 ekor Sapi dan 9 ekor kambing,namun tekhnis penyembelihan hewan kurban dibagi 2,yakni hari ini dan besok,mengingat hari ini hari jum’at,jadi waktunya sangat mepet dengan pelaksanaan sholat Jumat.” ucap Babinsa.

“Hasil penyembelihan kurban hari ini langsung kita distribusikan kepada warga sekitar masjid,bagi warga yang belum mendapatkan pembagian daging kurban hari ini,kita informasikan juga kalau penyembelihan dilanjuk esok hari.” tambah Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *