Babinsa Koramil 0826/07 Pagentenan lakukan Pengecekan di salah satu distributor sembako

PENAWARTA.COM – Antisipasi kelangkaan sembako ditengah pandemi Covid-19 dilaksanakan oleh Koramil 0826/07 Pagentenan dengan menurunkan Babinsanya untuk melakukan pengawasan dan pengecekan di setiap distributor sembako di wilayah pasar tradisional di wilayah kecamatan Pagentenan, kabupaten Pamekasan.Rabu, 01 Juli 2020.

Danramil 0826/07 Pagentenan Kapten Arm Hariyanto, saat dihubungi terkait kegiatan tersebut melalui ponsel pribadinya menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mengetahui jumlah stok sembako di wilayahnya.

Hal ini juga dilakukan, lanjutnya, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya penimbunan dan juga kenaikan harga sembako yang dimungkinkan dapat menjadi kendala signifikan di tengah pandemi Covid-19 ini bagi masyarakat yang terdampak,

“Babinsa juga melakukan pemantauan dan pengecekan di pasar tradisional maupun modern di tiap Kecamatan wilayah binaan,” ucapnya.

Kapten Arm Hariyanto juga menambahkan s,elama Covid-19 Babinsanya terus aktif bersinergi dengan aparat Desa dan Kecamatan serta Gugus Tugas setempat untuk melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat binaan terkait protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Bahkan setiap hari bersama dengan masyarakat Babinsanya aktif melaksanakan himbauan untuk melaksanakan social distancing dan memakai masker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *