PEMAWARTA.COM – Melalui Babinsa Sertu Haniri, Koramil 0826/01 Pamekasan secara bergotong royong bersama perangkat Desa dan guru SD negeri Jalmak Kecamatan Pamekasan Kebupaten Pamekasan terus melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di desa Jalmak, Senin, 01 Juni 2020.

Sertu Haniri mengatakan, adapun sasaran penyemprotan itu dilakukan di tempat-tempat umum yang rentan sebagai sarana penyebaran virus corona seperti tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat misalkan, pertokoan, Kantor Desa, tempat Ibadah dan sekolah.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) yang ikut serta dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan itu menyampaikan, bahwa ia selaku Kades akan terus menggandeng seluruh unsur dan Dinas terkait, termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan langkah-langkah upaya pemutusan rantai covid-19 tersebut.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakatnya untuk ikut berperan dalam hal yang sama agar virus corona itu dapat di cegah masuk ke Desa Jalmak.

“Mari kita bersama-sama memerangi dan memutuskan mata rantai covid-19 ini agar kita semua dapat melakukan aktifitas dengan tenang dan aman, terlebih kenyamanan dalam melakukan Ibadah dan kegiatan anak sekolah.” ajaknya.