PENAWARTA.COM – Pamekasan. Kodim 0826/Pamekasan dibawah naungan Korem 084/BJ menggelar rangkaian kegiatan Test Kesegaran Jasmani Periodik I tahun TA 2020, di lapangan Makodim setempat, Selasa (02/06/2020).

Kegiatan Test Kesegaran Jasmani Periodik I Tahun 2020 ini diikuti oleh seluruh anggota Makodim baik Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0826 Pamekasan.

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf M Efendi M S S.I.P selaku penanggung jawab pelaksana mengatakan, untuk pelaksanaan memang agak sedikit berbeda dengan garjas sebelumnya, karena situasinya dihadapkan dengan keadaan pandemi covid-19 saat ini.

“jadi untuk pelaksanaan Garjas harus benar-benar mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan seperti pengecekan suhu tubuh, cek tensi tekanan darah, menggunakan masker dan pembatasan peserta dalam setiap gelombang serta menjaga jarak minimal 2 meter.” tuturnya.

Kajasrem 084/BJ Kapten Arm Didit Ariyanto juga menyampaikan, bahwa Test Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD dimanapun bertugas.

“Oleh karena itu, setiap saat apabila ada waktu untuk melakukan pembinaan fisik,maka secara personal/kelompok harus sadar sendiri untuk melatih secara teratur dan berjenjang. Saya juga berharap kepada Prajurit yang akan melaksanakan test kesegaran jasmani secara serius namun tetap memperhatikan faktor keamanan,” ucap Kajasrem.

Adapun yang dilaksanakan dalam test kesamaptaan jasmani meliputi Garjas A lari selama 12 menit, Garjas B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run dengan nilai minimal 51.