PENAWARTA.COM – Anggota Koramil 0826/10 Waru Sertu Halili bersama satgas Covid-19 Kabupaten melaksanakan kegiatan pengamanan pasar dan mensosialisasikan agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama berinteraksi didalam pasar, Minggu (28/06/2020)

Pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa dan satgas Covid-19 dilaksanakan di pasar tradisional Waru Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan.Selain itu, Babinsa juga melakuan peneguran apabila ada salah satu pengunjung pasar/penjual yang dengan sengaja tidak mematuhi protokol kesehatan tentang pencegahan Covid-19.

Sertu Halili mengatakan, Pasar merupakan tempat kerumunan masyarakat yang melaksanakan kegiatan jual beli untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari apalagi dipasar tradisional Waru ini,hampir tiap hari selalu ada aktivitas pasar disini.jadi kehadiran kita disini untuk selalu mengingatkan mereka ditengah transaksi jual belinya.

“Wabah virus Covid-19 bisa diatasi salah satunya dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, kita minta masyarakat dan penjual untuk mengikuti protokoler kesehatan Covid-19. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan jaga jarak,” tutupnya.