ANGGOTA KODIM 0826 PAMEKASAN TETAP MENJAGA KEBUGARAN MESKI BULAN PUASA

PENAWARTA.COM – Bulan Puasa tidak menjadi kendala bagi seorang Prajurit Militer untuk tidak Berolahraga hal ini disampaikan oleh komandan kodim 0826/Pamekasan letkol inf M Effendi pada saat pelaksanaan olahraga bersama, Jum’at, 22 Mei 2020.

Menjaga ketahanan dan kebugaran fisik merupakan kwajiban sebagai seorang Prajurit TNI untuk memelihara postur tubuh ideal. Bulan Puasa secara umum justru kita akan banyak mengkonsumsi zat gula dan lemak akibat sajian buka puasa yang tidak seperti biasa disajikan sehari – hari. Aneka makanan dan kue serta minuman yang manis sering kita hidangkan saat berbuka puasa ini yang menyebabkan timbunan timbunan zat gula serta lemak kembali bersarang di tubuh kita meski pada siang hari kita melaksanakan ibadah puasa.

Maka dari itu, untuk menjaga postur tubuh tetap ideal pada saat bulan puasa, Prajurit Kodim 0826 Pamekasan tetap melaksanakan kegiatan olahraga fisik untuk mengurangi timbunan lemak dan mengubah zat gula menjadi energi kembali. Postur tubuh ideal bagi Prajurit TNI sangatlah penting karena dapat menunjang Pembinaan Karier bagi Prajurit itu sendiri. (PW3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *