• Pamekasan
  • 30/05/2020
0 Comments

PENAWARTA.COM – Desa Rek Kerrek Kecamatan Palengaan termasuk daerah yang kering dan sulit untuk mendapatkan sumber mata air, hal itu juga dirasakan oleh warga yang mendiami Dusun Rek Kerrek Laok Desa Rek Kerrek Kecamatan Palengaan. Selama ini warga Desa banyak mengandalkan sumur resapan yang masih mengeluarkan sumber air untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan tidak semua warga memilikinya.

Apalagi saat ini sudah musim kemarau dimana curah hujan di daerah ini semakin berkurang sehingga cadangan air tanah juga semakin berkurang dan berdampak pada banyaknya sumur warga yang mengering dengan demikian warga dalam mengambil air bersih untuk konsumsi sangat bergantung pada sumur warga yang masih mengeluarkan sumber air.

Melihat kenyataan tersebut Satgas TMMD ke – 107 Kodim 0826/Pamekasan Lettu Arh Nanang Wijayanto selaku Dan SSK tergerak untuk dapatnya meringankan kesulitan masyarakat di daerah tersebut dalam hal penyediaan dan pemenuhan sumber air bersih untuk konsumsi warga.

“Sudah beberapa Bulan ini kami warga desa tidak lagi bisa memanfaatkan sumur ini, karena air yang keluar sangat kotor dan kecil, sehingga kami harus mengambil air bersih dari sumur warga lain yang masih ada airnya, terkadang itupun kami harus mengantri.” kata Bu Halimah salah seorang warga Dusun Rek Kerrek Laok. (TMMD)

Author

admin@penawarta.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *