TMMD ke – 107 Kodim Pamekasan Fokus ke Pembangunan Bronjong

PENAWARTA.COM – Dalam karya nyata melalui program TNI menunggal masuk Desa ke – 107 ini Kodim 0826/ Pamekasan betul – betul memamfaatkan kesempatan ini untuk membantu mayarakat bawah yang ada di Desa Rek Kerrek Kecamatan Palenggaan ini, Minggu (05/04/20).

Program fisik yang sangat membutuhkan keahlian dan tenaga yang prima adalah pembuatan bronjong penahan tebing sungai yang ada di Dudun Daajoh Laok Desa Rek Kerrek, hal ini sangat menguras tenaga kerena medan yang sangat berat dan harus melawan harus sungai disaat banjir datang.

“Hujan yang intensitasnya tinggi kadang membuat kita kuwalahan untuk menutup rongga – rangga tanah yang sudah digali harus segera di tutup dengan batu agar tidak terjadi longsor, setiap hari harus kita target hasil kerja kita agar kita punya perkiraan untuk segera menutup tebing yang selalu di hantam air ketika banjir,” katanya.

Sebagai penanggung jawab pekerjaan di bronjong, Lettu Arh Nanang Wijayanto (Komandan SSK) sangat antosias untuk menyelesaikan bronjong ini sebelum waktu yang ditetapkan dengan maksud, agar pekerjaan sudah finising bisa dilihat mungkin masih ada yang perlu dibenahi.

Untuk itu, dengan berbagai cara dilakukan baik membagi kerjaan menjadi tiga tim, ada yang bagian angkut dan menata batu, bagian merajut tali kawat bronjong dan bagian gali tanah untuk menaruk dan menahan bronjong. Dengan sistem ini, kemungkinan target akan terkejar.

“Kita tahu memang diantara sasaran fisik hanya pemasangan bronjonglah yang terberat, dengan ukuran yang panjang, lebar serta medan yang curam membuat kita harus hati – hati dalam bekerja,untuk itu setiap apel pagi selalu saya tekankan kepada prajurit saya untuk hati – hati utamakan faktor keamanan dan jangan lupa berdoa untuk keseamatan kita,” sambung Nanang Wijayanto. (PW3/TMMD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *