Rumah Di Rehab, Mbah Yusuf Berharap Bisa Hidup Lebih Nyaman

PENAWARTA.COM – Berbagai program sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0826/Pamekasan yang digelar di Desa Rek Kerrek, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan selain sasaran pokok juga sasaran tambahan, yakni rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik warga setempat yang kurang mampu, salah satu rumah Mbah Yusuf (60) di Dusun Rek kerrek Laok II, Minggu (05/04/2020).

Mbah Yusuf (60) memenuhi kebutuhan sehari-hari hanya dengan dari hasil kebuh miliknya sendiri seperti hasil panen singkong, jagung maupun kacang tanah. Mbah Yusuf pun berharap setelah rumahnya direhab nantinya bisa hidup lebih enak, tidur bisa nyenyak dan tidak kefikiran genting atau atap bocor, apalagi saat ini musim hujan.

Tempat rumahnya yang lagi dalam pekerjaan, direhab oleh Satgas TMMD.

Mbah Yusuf mengungkapkan, setiap masuk musim hujan selalu sedih karena genting bocor dan kayunya mulai rapuh semua, jadi selalu waswas rumah dikuatirkan roboh apabila turun hujan disertai angin kencang, disamping itu disaat ibadah dirumah juga kurang enak dan tidurpun kurang nyenyak.

“Dengan rehabnya rumah saya oleh bapak Tentara ini alhamdulilah saya sangat bersyukur, tanpa bantuan dari mereka sulit rasanya bisa memperbaiki sendiri dengan situasi seperti ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ditempat kegiatan, Letda Arh Nanang Wijayanto selaku Komandan SSK TMMD mengemukakan “Khusus di Dusun Rek Kerrek Laok bukan hanya sasaran tambahan rehab rumah tidak layak huni saja, akan tetapi Waduk dan Sumur Bor beserta tandonnya juga kita buat disana, harapannya nanti bisa membantu warga dalam mengolah lahan pertaniannya,” imbuhnya. (PW3/TMMD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *