Satgas TMMD ke 107 Kodim Pamekasan Rehab RTLH secara Maksimal

PENAWARTA.COM – Menjelang akhir pelaksanaan TMMD Reguler 107 Kodim 0826 Pamekasan, perkembangan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Satimah (50), buruh tani asal Dukuh Rek Kerrek Laok I, Desa Rek Kerrek, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, adalah pemasangan batu bata dan asbes untuk dinding rumahnya. Sabtu, (04/04/2020).

Itu merupakan salah satu upaya Satgas TMMD dalam menciptakan karya sempurna, memaksimalkan dana bantuan Disperwaskim Kabupaten Pamekasan.

Dijelaskan Babinsa Serda Gatot, Koramil 08 Palengaan, upaya pemaksimalan dana bantuan tersebut juga dilakukan di 10 warga penerima manfaat bedah rumah lainnya yang tersebar di 3 dusun di Rek Kerrek.

“Dari ke-10 rumah penerima bantuan bedah rumah, pemaksimalan anggaran berbeda-beda tergantung tingkat kerusakan bagian pada bangunan,” jelasnya.

Sebagai contoh adalah rumah Ibu Satimah ini, fokusnya adalah penggantian dinding atap, asbes, serta plesterisasi maupun pengacian dinding.

“ rumah Ibu Satimah diganti secara total agar saat hujan air tidak tampias melewati sela-sela genteng, karena jika diganti sebagian maka hasilnya akan berbeda,” imbuhnya.    

Ditambahkannya, itu juga untuk membuktikan bahwa pekerjaan melalui TMMD tidak asal-asalan. Melihat progres tersebut, serda Gatot yakin rumah Manis dan layak huni akan selesai sebelum penutupan TMMD. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *