Tentang Spektrum PWI Pamekasan dan JTV Madura

PENAWARTA.COM – Spektrum adalah program kerja sama antara PWI Pamekasan dengan JTV Madura dalam bentuk siaran live berdurasi selama kurang lebih 1 jam setiap hari Kamis sore. Program ini juga disiarkan di Radio Ralita FM di frekwensi 89,1 sebagai media mitra PWI Pamekasan dalam program spektrum ini.

Program ini ditayangkan di JTV Madura live di TV analog UHF 37, youtobe JTV Madura dan beberapa media sosial. Isi dialog kemudian dinarasikan menjadi berita di beberapa media massa, apabila memang dinilai layak menjadi kontens berita media massa.

Di samping itu, program ini juga mengandeng Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) untuk penyebaran konten berita dari program spektrum tersebut, yakni di situs kim.pamekasanhebat.com/ pamekasanhebat.com, dan media massa online penawarta.com dengan tag #spektrum.

Program kerja sama antara PWI Pamekasan dengan JTV Madura pada tahun 2020 ini tidak hanya menyasar Pamekasan saja, akan tetapi juga dua kabupaten lain di Madura, yakni Sampang dan Sumenep, atas permintaan masyarakat dan pemkab di dua kabupaten ini.

Permintaan semakin meluas, setelah awal Januari 2020, program ini menjadi mitra klub sepakbola Madura United FC dalam acara ulang tahun klub yang membahas tentang evaluasi dan proyeksi klub di musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2020.

Pola pembahasan solutif yang dipandu oleh Sekretaris PWI Pamekasan Esa Arif AS (Direktur Mediamadura.com) juga dinilai masyarakat dan narasumber sebagai ruang efektif untuk menyampaikan sosialisasi dan kepentingan institusi yang efektif.

Program Spektrum 2020
Mengingat kian antusiasnya masyarakat dalam program yang tersaji hasil kerja sama PWI dengan JTV Madura ini, maka pada tahun 2020 ini, tim spektrum juga menambah beberapa program khusus yang diberi nama “Spektrum Khusus”

Bentuk program ini berupa siaran tunda dengan menggali potensi dan membangun optimisme melalui pemberitaan media.

Beberapa program yang telah ditetapkan tim meliputi:
1). Spektrum Goes to Campus. Tim spektrum datang ke kampus-kampus tertentu di Madura (Pamekasan, Sumenep, Sampang dan Bangkalan) dan di sana membahas persoalan2 aktual yang berkembang di masyarakat, sekaligus sebagai sarana pendidikan melek media bagi insan kampus.

2). “30 Menit Lebih Dekat”. Program ini dipandu oleh host khusus, mewawancarai dan mengekplorasi potensi personel yang dinilai berprestasi dan patut dijadikan panutan publik.

3). Spektrum Goes to Village. Program ini dalam rangka mengekplorasi, berbagai potensi dan keunggulan di masing-masing desa yang ada di Kabupaten Pamekasan, sekaligus sebagai bentuk pendidikan melek media bagi masyarakat desa. Tim masih merancang agar agar khusus program goes to village ini bisa live dari balai desa. (PW-012)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.