Kartu Wisata Berlangganan Tahun Ini Diterbitkan Pemkab Sumenep

PENAWARTA.COM – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tahun ini menerbitkan kartu wisata berlangganan, sebagai upaya meningkatkan kunjungan dan mempermudah akses kunjungan wisata ke wilayah itu.

“Kartu wisata berlangganan ini kami terbitkan dengan bekerja sama dengan sejumlah bank,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Sumenep Bambang Irianto kepada wartawan, Jumat (6/3/2020).

Antara lain, Bank Jatim, BRI dan beberapa bank lain yang memiliki kantor cabang di Sumenep.

Melalui kartu wisata berlangganan ini, wisatawan yang hendak berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Sumenep, tidak perlu lagi mengeluarkan uang tunai.

“Mereka cukup memanfaatkan kartu wisata berlangganan tersebut, dan tagihannya oleh pihak bank,” kata Bambang.

Ia menuturkan, kebijakan Pemkab Sumenep membuat kartu wisata berlangganan tersebut, karena beberapa pertimbangan.

Selain karena menyesuaikan dengan kemajuan teknologi yang serba digital, juga karena kunjungan wisatawan dari berbagai manca negara ke kabupaten paling timur di Pulau Madura tersebut kian meningkat.

“Dan melalui kartu wisata berlangganan ini, para wisatawan akan lebih mudah untuk berbelanja di tempat-tempat wisata yanga ada di Sumenep,” katanya, menjelaskan.

Kepala Disparbud Sumenep ini lebih lanjut menuturkan, sejak program “Visit to Sumenep” diluncurkan, kunjungan wisatawan memang cenderung meningkat.

Awalnya hanya berjumlah ratusan, akan tetapi pada tahun 2019 meningkat menjadi ribuan.

“Catatan kami, untuk tahun 2019 mencapai seribu orang lebih, baik wisatawan domistik maupun asing,” katanya.

Kebanyakan, sambung Bambang, wisatawan yang datang ke Sumenep, karena tertarik dengan beragam kegiatan budaya yang digelar Pemkab Sumenep, selain keindahan alam berupa pulau-pulau yang ada di wilayah itu. (PW-012).

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.