• Pamekasan
  • 06/06/2020
0 Comments

PENAWARTA.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (6/3/2020) menyampaikan peringatan dini tentang potensi cuaca buruk dalam tiga hari ke depan.

Menurut Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pemkab Pamekasan Budi Cahyono, potensi cuaca buruk ini, berdasarkan rilis yang disampaikan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Kabupaten Pamekasan dan beberapa kabupaten lain di Jawa Timur diperkirakan masuk dalam prakiraan BMKG tentang potensi cuaca buruk tersebut,” kata Budi.

Ia menuturkan, sesuai dengan rilis yang diterima BPBD Pemkab Pamekasan, selama tiga hari ke depan berpotensi terjadi hujan sedang hingga deras yang disertai petir.

“Waktunya mulai dari pagi, siang, hingga malam hari,” kata Budi.

Oleh karenanya, sambung dia, pihaknya perlu menyampaikan hal itu kepada masyarakat agar lebih waspada dan melakukan antisipasi dini.

“Kami juga telah menyampaikan hal ini ke masing-masing camat, agar bisa disampaikan ke aparat desa,” katanya, menjelaskan.

Budi juga meminta agar semua pihak bisa meningkatkan koordinasi, apabila terjadi bencana alam dengan cara menyampaikan secara langsung ke sms center BPBD Pemkab Pamekasan.

“Petugas keamanan yang ada di masing-masing desa, seperti Babinsa dan Babinkamtibmas juga diharapkan bisa saling menginformasikan jika terjadi bencana,” katanya, menjelaskan. (PW-012)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *