PENAWARTA.COM – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengajak komunitas pengendara sepada motor yang tergabung dalam “Master Max Community” ikut aktif mengkampanyekan pencegahan narkoba, karena jenis penyakit sosial tersebut kini kian marak di Pamekasan.

“Melalui acara ini, kami mengajak komunitas ini bisa proaktif ikut mengkampanyekan agar masyarakat menjauhi narkoba. Ayo kita manfaatkan kelompok ini ke hal-hal yang positif,” katanya saat menyampaikan sambutan dalam acara ulang tahun komunitas itu di halaman Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (7/3/2020) malam.

Selain persoalan narkoba, hal lain yang juga disampaikan Bupati Baddrut Tamam agar komunitas tersebut bisa memberikan teladan kepada pengendara sepeda motor lainnya dalam hal tertib lalu lintas.

“Master Max Community” ini merupakan salah satu kelompok penggemar touring sepeda motor yang ada di Kabupaten Pamekasan yang banyak melakukan kegiatan sosial di masyarakat. Seperti memberikan santunan kepada warga miskin, pembangunan lembaga pendidikan dan berbagai jenis kegiatan sosial lainnya.

Bupati menyatakan, dirinya sangat berbahagia bisa kenal dengan komunitas tersebut. Selain bisa menambah tali persaudaraan, juga melalui komunitas ini, diharapkan program-program pembangunan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di Pamekasan bisa terbantu dan terlaksana dengan baik.

Di samping itu, melalui komunitas ini, juga bisa menjadi media promosi tentang berbagai potensi yang ada di Pamekasan, karena berbagai kegiatan yang digelar selama ini selalu melibatkan dari berbagai daerah lain di luar Madura.

Hadir mendampingi Bupati Pamekasan dalam acara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pamekasan Totok Hartono, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokoler Sigit Priyono dan sejumlah staf di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Bupati Baddrut Tamam hadir ke acara ini dengan mengendari sepeda motor Yahama NMAX bernomor polisi M 3145 BP dan dijemput oleh anggota komunitas ini ke Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan. Hal itu sekaligus menjadi ajang kampanye tertib lalu lintas bagi masyarakat Pamekasan.

Di komunitas ini, Bupati Baddrut Tamam bahkan menjadi anggota kehormatan.

“Saya bergabung dengan komunitas ini, setelah mas Chairul Umam banyak memaparkan berbagai program kegiatan yang telah dilakukan selama ini, dan menurut saya adalah sejalan dengan komitmen baik Pemkab Pamekasan,” kata bupati.

Sebagaimana menjadi kebiasaan pada berbagai kegiatan sebelumnya, Bupati Pamekasan juga menyerahkan santunan kepada anak yatim, sebagai acara pembuka, lalu dilanjutkan dengan pembacaan shalawat dan diakhiri dengan acara foto bersama dengan anggota komunitas dan undangan utusan dari berbagai daerah. (PW-1)