Pengecekan Kesehatan Satgas TMMD Terus Dilakukan

PENAWARTA.COM – Satuan Tugas Kesehatan, Kopral Kepala Dofir terus melakukan pengecekan kesehatan kepada Satgas yang berada di lokasi pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 0826 Pamekasan. Hal ini, dilaksanakan untuk memastikan kondisi para prajurit yang sedang menjalani pengabdian ke masyarakat tersebut selalu dalam keadaan sehat, Selasa (31/3/2020).

Pengecekan kesehatan terhadap Satgas TMMD yang dilakukan oleh Kopka Dofir tersebut, dilaksanakan untuk memastikan Satgas TMMD 107 Kodim 0826/Pamekasan kondisi tubuhnya fit.

“Kita selalu pantau dan cek kesehatan Satgas TMMD agar kondisi tubuhnya selalu fit,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kopka Dofir mengatakan bahwa, pelayanan kesehatan ini, bukan hanya di berikan kepada para prajurit TNI yang sedang melaksanakan atau bekerja membangun RTLH pada kegiatan TMMD ke-107. Tapi, pelayanan kesehatan ini juga diberikan kepada masyarakat yang berada di lokasi TMMD.

Keberadaan tim kesehatan tersebut, sangat dibutuhkan agar setiap prajurit yang bekerja tiap hari menggarap sasaran fisik tetap prima.

Peran tentara kesehatan ini, tidak dapat diremehkan. Sebab, mereka berkeleiling dari lokasi sasaran fisik dari satu ke tempat lainnya. Tujuannya, memantau dan mengawasi bilamana ada prajurit atau masyarakat yang tiba-tiba jatuh sakit.

Selain mendatangi prajurit di lokasi sasaran fisik. Tim prajurit kesehatan Satgas TMMD Kodim 0826 Pamekasan juga membuka pos kesehatan yang fungsinya adalah melayani dan mengobati masyarakat yang tengah terganggu kesehatannya. (PW3/TMMD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *