Pembangunan Embong dapat Meningkatkan Kesejahteraan dan  Perekonomian Rakyat

Pembangunan Embong dapat Meningkatkan Kesejahteraan dan Perekonomian Rakyat

PENAWARTA.COM – Masyarakat Desa Rek kerrek Kecamatan Palengaan bersama satgas TMMD Kodim 0826/Pamekasan bahu membahu membangun waduk/ embong yang dipusatkan di desa Rek kerrek kecamatan Palengaan.

“Semuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan perekonomian rakyat,” kata Dan SSK TMMD ke 107, Selasa (31/03/20).

Kepala Desa Rekkerrek mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0826/Pamekasan bersama Satgas Gabungan TMMD ke 107 yang telah membangun waduk/embong di wilayah Kecamatan Palengaan khususnya di Desa Rek kerrek, sesuai dengan temanya bahwa TNI Manunggal Membangun Desa untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, kepala desa Rek kerrek mengatakan peningkatan kesejahteraan rakyat lewat TMMD diwujudkan dengan beberapa kegiatan baik fisik maupun non fisik. Kegiatan fisik meliputi pembuatan waduk/embong, bronjong dan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU), Ditargetkan seluruh kegiatan TMMD Ke 107 bisa rampung sebelum tanggal 14 April 2020 mendatang.

Sementara itu Camat Palengaan, Sukrisno menyambut positif seluruh kegiatan TMMD yang ditujukan membantu meningkatan kesejahteraan masyarakat. Keterbatasan skema pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dapat diatasi melalui TMMD seperti ini.

“Ada banyak skema yang terbatas yang dilakukan pemerintah seperti RUTILAHU, tapi dengan adanya TMMD Ke 107 ini kita akhirnya bisa melakukan pembangunan ini karena dilakukan secara swakelola. Baik oleh warga masyarakat gotong royong dengan TNI,” tuturnya. (PW3/TMMD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *