Pedagang Pasar Diberi Masker oleh Bupati Sampang

PENAWARTA.COM – Bupati Sampang Slamet Junaidi, Selasa (31/3/2020) turun langsung membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pengunjung pasar tradisional di wilayah itu, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Salah satunya di pasar tradisional Rongtengah. Bupati bersama Wakil Bupati Abdullah Hidayat turun secara langsung membagikan masker dan menyampaikan sosialisasi tentang pentingnya melakukan pencegahan dalam penyebaran virus corona.

“Dengan memakai masker seperti ini, merupakan salah satu cara mencegah masuknya virus ke hidung dan tenggorokan kita,” kata bupati kepada pedagang yang menerima masker di pasar itu.

Saat membagikan masker ini, Bupati dan Wakil Bupati Sampang juga didampingi oleh Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan dan pimpinan Forkopimda Pemkab Sampang.

Slamet Junaidi juga turut mensosialisasikan kepada masyarakat agar bisa menjaga kesehatan dan kebersihan. Salah satunya dengan mencuci tangan agar tidak terpapar dari virus corona.

“Turun langsung bagikan masker ke pasar ini untuk memberikan contoh yang baik terhadap pencegahan penyebaran virus corona, supaya masyarakat sadar akan pentingnya menjaga diri agar tetap sehat,” ujar Slamet Junaidi.

Selain itu, Bupati berpesan kepada masyarakat untuk mentaati imbauan menjaga jarak dan kontak fisik secara langsung dengan orang lain.

“Jangan terlalu dekat ya ibu-ibu. Soalnya kita tidak tau siapa yang terpapar virus corona diantara kita ini,” katanya, menjelaskan.

Usai membagikan masker di Pasar Tradisional Rongtengah, Sampang ini, Bupati Slamet Junaidi dan Wakilnya Abdullah Hidayat selanjutnya menggelar rapat koordinasi bersama tim Satgas Penanggulangan COVID-19 guna mengevaluasi hasil kinerja tim yang telah dilakukan selama ini.

“Mohon imbauan Gubernur Jatim agar memperketat dan mendata warga perantauan yang masuk ke Sampang juga diperhatikan,” kata bupati. (PW-015)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *