Serma Piyanto Anggota Zipur 5 Malang, Salah Satu Tukang yang Handal di TMMD Pamekasan

PENAWARTA.COM – Memasuki hari ke 14 TMMD ke 107 di Desa Rek Kerrek Kecamatan Palenggaan Kabupaten Pamekasan semakin menarik dan mengesankan bagi masyarakat sekitar. Keakraban prajurit dan masyarakat tampak jelas mengisi hari – hari mereka seperti Serma Piyanto menyapa warga berjalan kaki bersama – sama menuju proyek Rumah tidak layak huni (RUTILAHU) milik pak Yusup dusun Rek Kerrek Laok satu Desa Rek Kerrek.

Yusup adalah salah satu warga yang beruntung mendapat bantuan rumah tersebut dengan cekatan Serma Piyanto membongkar rumah yang sudah kelihatan rapuh tersebut bersama warga sekitar, dalam hitungan hari rumah tersebut berangsur – angsur nampak semakin bagus.

“Rumah yang dulu lusuh dan kotor kini menjadi bagus, semua itu tidak lain adalah berkat karya dari Serma Piyanto sebagai kepala tukang di RUTILAHU tersebut,” kata Dan SSK TMMD ke 107 desa Rekkerrek, Sabtu (28/03/20).

Kemampuan Serma Piyanto tidak bisa diragukan lagi sebagai Prajurit dari Zipur 5 Malang sudah cukup lama berkiprah dalam pembangun, baik rumah, jembatan dan jalan.

Memang diakui oleh Serma Piyanto sebagai Prajurit yang lahir dari Corp Zeni Tempur harus mempuni dalam bidang bangunan ini karena memang sudah jurusannya yang harus ditekuni.

“Banyak macam – macam keahlian,skill yang dimiliki Prajurit Zipur, seperti seni bagunan, jihandan dan lain lain, namun kebetulan saya memang ambil di bangian bagunan, untuk itu dalam membuat rumah itu sudah pekerjaan biasa buat kami,” tutur Serma Piyanto.

“Diakui kadang memang banyak kendala yang harus kita hadapi dalam membongkar RUTILAHU ini kadang kita harus mengikuti pondasi yang sudah ada dengan bentuk yang agak berbeda karena harus sesuai dengan ketentuan ukuran yang ada jadi untuk menyesuaikan itu agak susah, beda dengan kita membuat rumah dari awal dan pondasi dasar itu justru akan lebih cepat, namun itulah gunanya orang zeni harus tampil guna memberi wawasan baru bagi saya pribadi dan masyarakat, dan disini kita bisa bagi ilmu baik dengan prajurit dari kesatuan lain dan masyarakat, yang intinya kita semua sama untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.” jelasnya.(PW3/TMMD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *