Bersama Relawan, Polisi dan TNI, Legislator F-PKB Keliling Rumah Semprotkan Disinfektan

Foto: Politikus PKB Pamekasan, Abd Aziz bersama relawan melakukan penyemprotan cairan disinfektan

PENAWARTA.COM – Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Abd Aziz keliling rumah warga di Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Kota Pamekasan, Sabtu (28/03/2020).

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dilakukan anggota DPRD Pamekasan dari Fraksi PKB ini, sebagai upaya pencegahan virus Corona (Covid-19). Abd Aziz turun langsung bersama puluhan relawan, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kepada Penawarta.com, Abd Aziz mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga di wilayah kota Pamekasan, akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan.

“Kami mengawali kegiatan penyemprotan disinfektan ini dari Kelurahan Gladak Anyar, penyemprotan akan berlanjut hingga beberapa hari ke depan,” kata Abd Aziz.

Kendati sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, Abd Aziz tetap meminta warga kelurahan Gladak Anyar, umumnya warga Pamekasan, tetap waspada akan terjadinya penularan Covid-19.

“Selain melakukan penyemprotan, kami juga sosialisasi pencegahan Covid-19, warga harus hidup sehat, rajin olahraga, berjemur diri, rajin cuci tangan dan terakhir lingkungan sekitar harus bersih,” ungkapnya.

Selain itu, Abd Azis berharap bagi warga Pamekasan yang baru datang dari luar daerah terpapar Covid-19, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) maupun Puskesmas.

“Bagi warga yang baru datang dari daerah terpapar Covid-19 sadar diri melakukan pemeriksaan ke RSUD maupun Puskesmas, guna memastikan diri negatif atau positif Covid-19, sehingga warga tidak panik kedatangannya,” terang Abd Aziz. (PW4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *