Tebing Bukit Dusun Daajuh Laok Palengaan Terus Diperkuat Bronjong

PENAWARTA.COM – Pekerjaan pembangunan bronjong tebing jalan rawan longsor di Dusun Daajuh Laok Desa Rek Kerrek Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, terus dilakukan di hari kesepuluh pelaksanaan TMMD Reguler 107 Kodim 0826/Pamekasan, jumat (27/3/2020).

Tampak TNI, POLRI dan masyarakat Dusun Daajuh Laok bergotong royong dalam pemasangan bronjong dengan volume Tinggi 13 meter x Panjang 83 meter.

“Tebing yang berpotensi longsor ini di Dusun Daajuh Laok ini tepat dibibir daerah aliran sungai, sehingga sangat tepat bila dilaksanakan pemasangan bronjong. Upaya untuk mengawetkan jalan yang sedang dibangun,” ucap Serda Misbahul anggota Babinsa Koramil 0826/08 Palengaan.

Ditambahkan Babinsa setempat, Serda Misbahul bahwa, ini juga untuk mengantisipasi bahaya longsor yang kemungkinan mengancam Dusun setempat yang memghubunglkan antar Desa juga sebagai urat nadi perekonomian hasil sawah dan kebun, lokasi bronjong berada di bawah tebing, karena tanah sangat labil apabila musim penghujan.

“Pembuatan bronjong ini wajib karena setelah jalan jadi tentunya roda empat pengangkut panen akan melintas. Dan ini salah satu upaya Kodim mengamankan badan jalan yang akan menerima beban dari atas,” ungkapnya. (PW3/TMMD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *