Tim Satgas Corona Jumpa Pers terkait Pasien PDP Meninggal Dunia

Tim Satgas Corona Jumpa Pers terkait Pasien PDP Meninggal Dunia

PENAWARTA.COM – Tim Satuan Tugas Penanggulangan Virus Corona, Jumat (20/3/2020) malam menggelar jumpa pers terkait pasien meninggal dunia dengan status pasian dalam pengawasan (PDP) virus corona (COVID-19) di RSUD dr Slamet Martodirdjo.

Jumpa pers yang digelar di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan ini dipimpin langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan dilanjutkan oleh Tim Satgas Penanggulangan COVID-19 dari Dinas Kesehatan Pemkab Pamekasan dr Marzuki.

Bupati menjelaskan beberapa langkah yang telah dan akan dilakukan Pemkab Pamekasan guna mengantisipasi penyebaran virus asal Wuhan, China ini.

“Baru saja kami juga telah menggelar rapat, bersama tim terkait COVID-19 ini,” kata bupati.

Sementara, Satgas Penanggulangan COVID-19 dari Dinas Kesehatan Pamekasan dr Marzuki menyatakan, di Pamekasan memang sudah ada warga yang meningkat dunia dengan status pasien dalam pengawasan (PDP).

“Pasien ini masuk PDP, karena sebelumnya ia datang dari Malang, dan Malang termasuk zona merah,” kata Marzuki.

Pasien ini dirujuk ke RSUD Pamekasan pada Kamis, 19 Maret 2020 dengan kekuhan batuk dan pilek dengan suhu tubuh tinggi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan ditemukan infeksi paru-paru, lalu tim medis, mengambil spesimen pasien untuk melakukan pemeriksaan ke laboratoriun di Surabaya. Hasilnya diketahui lima hari lagi.

“Jadi pasien yang meninggal dunia ini, belum diketahui positif atau tidak, dan masih berstatus PDP,” katanya, menjelaskan. (PW-012).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *