HaMas Apresiasi Upaya Pemkab Tangani Corona

PENAWARTA.COM – Wakil Ketua Komisi III DPRD Pamekasan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Haji Maskur Rasyid (HaMas) mengapreasiasi upaya Pemkab Pamekasan mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Kami menilai, upaya yang dilakukan Pemkab Pamekasan sudah bagus, akan tetapi perlu dukungan semua pihak,” katanya, Kamis (19/3/2020).

Pelibatan institusi samping, seperti kepolisian Polres Pamekasan dan Kodim 0826 Pamekasan dalam menanggulangi virus corona merupakan bukti nyata dari pola kemitraan yang terintegratif.

Demikian juga dengan kelompok relawan yang juga terlibat aktif dalam upaya menangani kasus corona.

Upaya jemput bola yang dilakukan tim penanganan corona di Pamekasan seperti melakukan pemeriksaan pada orang dalam pemantauan (ODP) menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD dari dapil 1 ini, merupakan nilai plus, sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran Pemkab Pamekasan.

Hanya saja, sambung dia, yang juga perlu diperhatikan oleh Pemkab Pamekasan dan tim penanganan corona adalah para petugas medis yang ditugaskan menangani virus ini.

“Fakta bahwa ada dokter yang meninggal dunia karena terserang virus corona adalah fakta yang tidak bisa diabaikan,” ujar politikus muda ini.

Bahkan, HaMas mengusulkan, jika memungkinkan, bagi petugas medis dan relawan diberi insentif khusus, karena jenis virus ini terbukti memang perlu diwaspadai dan berpotensi menimpa siapa saja apabila tidak hati-hati. (PW-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *