TMMD Ke 107 Kodim Pamekasan, Kontribusi Positif bagi Masyarakat

PENAWARTA.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 107 Kodim 0826/Pamekasan, Memprioritaskan pada peningkatan perekonomian masyarakat yang menyentuh langsung terhadap peningkatan taraf kehidupan masyarakat yaitu Pembangunan Embung, Pembuatan Bronjong, Pengeboran titik air serta renovasi rumah tidak layak huni/Rutilahu di Desa Rekkerrek Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan. (18/03/2020).

Kasdim 0826/Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso menyampaikan, bahwa TNI sebagai bagian dari Elemen bangsa yang mempunyai fungsi khusus sebagai alat Pertahanan Negara yang di atur dalam Undang-Undang no. 34 tahun 2005 tentang TNI menyebutkan dua pola operasiĀ  pokok TNI, yakni operasi perang dan operasi selain perang yang terbagi dalam beberapa bentuk kegiatan.

Keterlibatan TNI dalam bentuk partisipasi aktif terhadap sensifitas persoalan masyarakat yang dikemas dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) secara hukum memang telah dipayungi, namun lebih dari itu sebenarnya TNI tidak tinggal diam terhadap persoalan persoalan masyarakat dengan segenap kemampuan yang dipunyai, TNI bisa memberikan kontribusi positif dalam membantu persoalan masyarakat.

“Bagaimanapun TNI tidak boleh mengingkari proses kelahirannya dimana TNI yang lahir dari rakyat, untuk rakyat dan kembali kepada rakyat dan dibesarkan oleh rakyat, artinya apa yang dilakukan TNI harus ber orientasi terhadap kepentingan rakyat. Dalam visi dan misi TNI keprofesionalan TNI dalam melakukan tugas pokoknya harus terbangun spirit untuk dicintai dan mencintai rakyatnya.” ungkapnya. (PW3/TMMD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *