Warga desa Rekkerrek Sambut Bahagia Pembangunan Sumur Bor TMMD Kodim Pamekasan

PENAWARTA.COM – Aktivitas perekonomian masyarakat di sekitar Desa Rekkerrek Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan terkendala air bersih karena tidak ada pembangunan embung. Pembangunan bronjong dan pengeburan air bersih menjadi fokus utama dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 2020 di Desa tersebut.

Masyarakat menyampaikan keluhannya itu kepada Komandan Distrik Militer (Dandim) 0826 Pamekasan, Letnan Kolonel Inf M. Efendi.

“Beberapa Dusun di Ds. Rekkerrek sulit mendapat air bersih kalau musim kemarau” kata Ibu Dulsennin (50) salah seorang ibu rumah tangga di Desa Rekkerrek Laok 1, Selasa 17 Maret 2020.

Ibu Dulsennin mengatakan, sepam pengeburan air bersih tersebut biasa digunakan warga untuk kebutuhan setiap hari dan dapat digunakan untuk tanaman tembakau pada saat musim kemarau sehingga dapat membantu kesulitan masyarakat.

Warga pun mendukung program TMMD ke-107 2020 yang akan dilaksanakan di Desanya. Terutama, rencana Kodim 0826/Pamekasan dalam pembangunan fisik maupun non fisik.

“Program TMMD ke 107 tahun 2020 dalam pembangunan fisik. Kalau sudah selesai dapat bermanfaat dan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena mendukung sektor perekonomian setempat.” ungkapnya.

Selain itu, personel tentara akan membangun embung, pembangunan bronjong dan pengeboran. Sedangkan untuk sasaran tambahan yaitu rehab Rutilahu (rumah tidak layak huni) sebanyak 10 unit.

Pasi Ter Kodim 0826 Kapten Arm Hariyanto menambahkan. Pekerjaan konstruksi dijadwalkan mulai pra TMMD sampai dengan bulan April 2020.

“Sehingga dengan program ini mengharap kepada masyarakat sekitar guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI personel Satgas TMMD ke 107 2020,” tandasnya. (PW3/TMMD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *