Gerak Cepat, TNI-Polri dan Petugas Medis di Pasean Tangkal Isu Hoax Warga Terpapar Virus Corona

PENAWARTA.COM – Petugas medis dari Puskesmas Pasean bersama jajaran Koramil dan Polsek setempat, Selasa (17/03/2020) melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan virus corona (covid-19) kepada 4 warga asal Desa Tagangser Daja Kabupaten Pamekasan yang pulang dari negara Malaysia.

Pemeriksaan itu dilakukan sebagai langkah pencegahan virus corona masuk ke kabupaten Gerbang Salam dan menangkal beredarnya isu di media sosial tentang adanya 1 warga asal Desa Tagangser Daja Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang pulang dari Malaysia diduga terpapar positive Virus Covid-19 yang langsung dilarikan ke RS surabaya.

Danramil Pasean Kapten Inf Joelian menjelaskan, bahwa beredarnya isu 1 warga asal Desa Tagangser Daja yang dikabarkan suspack Virus Corona hingga viral di media sosial itu adalah tidak benar/hoax.

“Kami TNI-Polri di Pamekasan ini sudah melakukan pendampingan kepada petugas medis dari puskesmas pasean dan melakukan pemeriksaan kepada 4 warga asal Desa Tagangser daja itu semua sehat dan nigatif tidak terjangkit virus corona.”

“Kami berharap kepada masyarakat Pamekasan agar jangan mudah percaya tentang berita hoax adanya isue Virus Corona yang saat sekarang memang sering di hembuskan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab sehingga masyarakat menjadi resah,” tutupnya. (PW3/TNI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *