TMMD di Desa Rekkerrek, Semangat kebersaan TNI – Rakyat Membangun Desa

PENAWARTA.COM – Langkah Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf M. Effendi untuk menjadikan Desa Rek Kerrek Kecamatan Palenggaan sebagai tempat pelaksanaan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 107 sangatlah tepat dan memang diharap oleh Masyarakat setempat.

Kepala Desa Rek Kerrek, M. Fadhil mengungkapkan kebahagiannya atas program TMMD ini, beliau bercerita bahwa, sebagai seorang kades yang membawahi 12 dusun terasa berat, bahkan kurang mampu untuk membangun desanya tanpa bantuan dan campur tangan pihak lain seperti TNI dan Pemerintah daerah.

“Untuk itu saya pribadi sangat berterimah kasih kepada Dandim 0826/Pamekasan yang telah membantu pembangunan di Desa kami ini,” ungkapnya, Senin (16-03-2020).

“Yang sangat membuat kami semangat bekerja bersama TNI dalam TMMD ini adalah karena sasaran yang dititik beratkan oleh personel TNI sangatlah tepat dan sangat menyentuh masyarakat bawah, dimana saat ini ada 10 unit RUTILAHU, 3 unit sumur bor dan tandon air serta pembuatan waduk dan bronjong, dan semua itu juga membutuhkan biaya dan tenaga yang ektra, namun di balik itu saya sebagai penanggung jawab di desa inysaAllah akan berbuat yang terbaik dalam bekerja sama dengan TNI dan berbagai pihak yang lain,” sambungnya, menjelaskan.

Waktu kegiatan TMMD masih panjang kurang lebih sekitar 29 hari atau satu bulan, pihaknya berharap pelaksanaan TMMD ke – 107 ini berjalan lancar.

“Pastinya hambatan di lapangan pasti ada baik hambatan personel dan materil namun selama kita bisa kerjasama dan koordinasi dengan baik insaallah semua bisa teratasi tutur Kades Rek Kerrek,” tandasnya. (PW3/TMMD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *