Dandim Pamekasan Resmi Buka TMMD ke 107 di Desa Rek Kerrek, Begini Suasana Hari Pertama

Dandim Pamekasan Resmi Buka TMMD ke 107 di Desa Rek Kerrek, Begini Suasana Hari Pertama

PENAWARTA.COM – Komandan Kodim 0826 Pamekasan telah meresmikan pembukaan TNI menunggal membagun Desa (TMMD) ke 107 yang di laksankan di Desa Rek kerrek Kecamatan Palengaan Kabupaten setempat pada Senin 16 Maret 2020 dengan tema yang diambil TMMD pengabdian untuk Negeri.

Dalam hal tersebut Pasi Ter Kodim 0826 Pamekasan Kapten Arm Hariyanto menyampaikan, bahwa kegiatan pembukaan TMMD tersebut merupakan rangkaian dari Pra TMMD ke – 107 kemarin.

Adapun sasaran yang akan dilaksanakan ada dua, yaitu sasaran fisik dan non fisik diantaranya Pembuatan Bronjong, Pembuatan Embong/ Waduk, Pembuatan Sumur Bor/ Sanitasi, pembuatan Tandon air, pembuatan gorong – gorong serta pembuatan 10 unit Rutilahu, dimana dalam waktu 29 hari semua sasaran pokok tersebut harus selesai 100%.

Pelaksanaan TMMD ke – 107 ini di danai oleh Pemerintah daerah melalui dana swakelola senilai 2 miliar, selebihnya dana dari TNI. Namun, dana tersebut tidaklah seberapa dibanding dengan pembangunan yang harus dibuat, untuk itu pelaksanaan TMMD ini lokasi pemasangan bronjong sangat diprioritaskan dikarenakan medan yang sangat berat dan sasaran yang sangat panjang dan curam, sehingga personel yang dilibatkan cukup banyak, agar pemasangan bronjong selesai sesuai target yang di harapkan.

Pasi Ter Kodim 0826/Pamekasan, Kapten Arm Hariyanto berharap agar kegiatan tersebut berjalan lancar.

“memang hambatan terbesar yang di hadapi TMMD ke – 107 saat ini karena musim penghujan sehingga jalan yang sebagian masih bebatuan dan berlumpur akan susah dilewati, bahkan sebagian jalan utama masih agak sempit sehingga menganggu pendistribusian bahan – bahan material yang kita butuhkan, namun kami sebagai unsur pelaksana kami siap mengatasi itu semua sehingga tercapai target yang diharapkan,” tuturnya. (PW3/TMMD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *