Nilai SAKIP Kabupaten Pamekasan Meningkat Jadi B, Bupati Harap 2020 Bisa A

PENAWARTA.COM – Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam – Raja’e menunjukkan adanya peningkatan, yakni Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) kabupaten Pamekasan di bawah kendali keduanya mengalami kenaikan dari C menjadi B.

Peningkatan SAKIP Pamekasan tahun 2019 ini disertai penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang diterima langsung Bupati Baddrut Tamam di Bali, Senin, 27 Januari 2020 dari Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Muhammad Yusuf Ateh, Ak., MBA.

“Alhamdulillah SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan) Kabupaten Pamekasan semakin membaik. Dari nilai C naik dengan mendapatkan nilai B,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Selasa (28/01/20).

Menurut politikus partai kebangkitan bangsa (PKB) itu, penilaian SAKIP dilakukan untuk mengukur kinerja, efesiensi program dan lain-lain dalam mengembangkan sebuah daerah yang dampaknya terhadap pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

Saat ini, kata Ra Baddrut sapaan Bupati Baddrut Tamam, dirinya bersama Wakil Bupati Rajae tengah berikhtiar menuju Pamekasan Hebat, salah satu yang dilakukan merampingkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang disesuaikan dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kalau itu tidak dilakukan sulit kita untuk naik kelas,” ungkapnya.

Dirinya berkomitmen akan terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja pemerintahan Pamekasan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Gerbang Salam.

“Semoga tahun 2020 bisa A. Kami akan terus memperbaiki kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik,” tandasnya. (Adv/PW3)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.