Komisi III Tinjau Proyek Irigasi di Dua Desa

oleh -

PENAWARTA.COM – Komisi III DPRD Pamekasan terus bergerak melakukan pengawasan realisasi pembangunan untuk masyarakat di wilayah itu.

Setelah meninjau realisasi proyek pembangunan jalan raya dan plengsengan di Palengaan dan Pegantenan, pada Kamis (9/1/2020), komisi III DPRD Pamekasan kembali meninjau realisasi proyek di dua desa, yakni Desa Ponteh dan Desa Polagan, Kecamatan Galis, Pamekasan.

“Komitmen kami adalah mewujudkan pelaksanaan program pemerintah agar terealisasi dengan baik sesuai dengan ketentuan,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Pamekasan Haji Maskur Rasyid.

Politikus muda dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan ini lebih lanjut menjelaskan, proyek yang ditinjau di dua desa di Kecamatan Galis itu adalah proyek saluran irigasi di Desa Ponteh dan Desa Polagan Kecamatan Galis, Pamekasan.

Di Desa Ponteh lokasi proyek yang ditinjau oleh Komisi III DPRD Pamekasan adalah rehabilitasi saluran Daerah Irigasi  Air Tanah (DIAT) Ponteh II SDPM (saluran dalam pompa) 179 dan 097.

“Jadi di ponteh ini ada dua titik, sedangkan di Desa Polagan satu titik,” kata HaMas sapaan akrab Haji Maskur Rasyid ini.

Proyek rehabilitasi irigasi di dua desa ini sebagai upaya pemerintah untuk membantu petani melancarkan aliran air untuk lahan pertanian warga, agar produksi hasil pertanian meningkat.

“Peninjauan langsung yang kami lakukan ini untuk kepentingan petani, karena kami di Komisi III DPRD Pamekasan merupakan representasi rakyat, dan bidangnya memang pada pembangunan,” kata HaMas. (PW-012)