Kodim Pamekasan Tanam 4.375 Pohon Mahoni

oleh -

PENAWARTA.COM – Kodim 0826 Pamekasan secara serentak melakukan penghijauan dengan menanam sebanyak 4.375 pohon mahoni di ruas jalan Provinsi wilayah Gerbang Salam, Rabu (15/01/2020).

Pelaksanakan penghijaun secara serentak di 10 Koramil dari 13 Koramil yang tersebar di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Seperti yang dilaksanakan Koramil Larangan dan Koramil Pademawu yang saat ini menanam pohon mahoni di ruas jalan kanan dan kiri.

Komandan Koramil Larangan Kapten Cba Benny Puswanto mengatakan bahwa, penghijauan ini dilaksanakan secara serentak bukan hanya di Pamekasan saja, akan tetapi seluruh Jawa Timur sesuai perintah dari Komando atas.

“Penghijauan ini serentak kami laksanakan, seperti yang disampaikan atasan kami Dandim 0826 / Pamekasan bahwa penghijauan ini bertujuan untuk menambah paru-paru dunia, memperkaya jumlah oksigen, mengurangi efek rumah kaca, mencegah banjir dan juga mengurangi terpaan angin kencang”, katanya.

Selain itu menurut dia, anak sekolah atau siswa dilibatkan dalam kegiatan ini, dengan tujuan melatih siswa untuk peduli terhadap lingkungan dengan melakukan penghijaun dari sekarang.

“Alhamdulillah penghijaun ini direspon positif, apalagi bagi siswa kelas enam SDN Larangan Luar 3 yang secara kebetulan sedang ada pelajaran tentang lingkungan hidup, jadi pas bisa langsung praktek,” jelasnya.

Kapten Benny juga berharap agar masyarakat sekitar juga turut membantu melaksanakan penghijauan dan merawatnya.

“Harapan kami kepada masyarakat, ayo kita jaga dan rawat pohon yang sudah kita tanam tadi, jangan malah dicabut, itu melanggar hukum, biarlah pohon tersebut tumbuh dengan baik dan subur, toh kita semua, bahkan anak cucu kita yang akan merasakan mamfaat dari penghijaun ini,” pungkas Kapten Cba Benny Puwanto. (PW3/TNI)