HaMas: Kualitas Proyek Harus Tetap Diperhatikan

oleh -

PENAWARTA.COM – Wakil Ketua Komisi III DPRD Pamekasan Haji Maskur Rasyid (HaMas) menyatakan, bahwa kualitas proyek oleh dinas teknis dan rekanan pelaksana proyek harus tetap diperhatikan.

“Ini penting kami sampaikan agar realisasi proyek pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pamekasan tidak hanya sekadar menghabiskan anggaran,” kata HaMas, Kamis (9/1/2020) pagi.

Memang, sambung dia, dalam beberapa kegiatan inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Komisi III DPRD Pamekasan belum ditemukan adanya pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur, seperti jalan dan plengsengan yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis (spek).

Namun, sambung HaMas, meskipun belum ada temuan pihaknya tetap meminta agar dinas dan rekanan tetap menjaga kualitas agar lebih baik.

“Yang terpenting disini sebenarnya adalah komitmen. Komitmen baik untuk membangun Pamekasan, akan menentukan kualitas pekerjaan. Rekanan tidak hanya mengejar keuntungan semata, akan tetap mempersembahkannya dengan hasil yang maksimal,” katanya.

Politikus muda dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan ini lebih lanjut menjelaskan, berdasarkan hasil inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa lokasi pelaksanaan proyek, seperti perbaikan jalan di Palengaan dan Pegantenan, memang nampak sudah bagus.

“Tapi itu tadi, alangkah afdolnya, jika pengerjaan proyek itu tidak hanya sekadar untuk memenuhi ketentuan spek, tapi juga bisa mempersembahkan kualitas yang terbaik pula,” kata HaMas. (PW-012)