Posramil Kadur, Polsek dan BPBD Gerak Cepat  Tangani bencana Angin kencang di Dua Desa

Posramil Kadur, Polsek dan BPBD Gerak Cepat Tangani bencana Angin kencang di Dua Desa

PENAWARTA.COM – Dua desa di Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur dilanda bencana angin kencang, Minggu (26/01/2020).

Sekitar pukul 14.00 WIB, terjadi hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang, sehingga mengakibatkan belasan rumah dan Sekolah di dua Desa mengalami kerusakan.

TNI, Polri, BPBD beserta aparat desa langsung terjun ke lokasi bencana, dan membantu membersihkan puing-puing atap rumah warga yang terkena dampak angin kencang tersebut.

Danposramil 0826/12 Kadur Serma Suaedi, ditemui dilokasi bencana menjelaskan, bahwa dirinya bersama Polri, BPBD langsung bergerak membantu.

“Ada dua rumah dan satu Sekolah di Dusun Daleman, Desa Kadur yang terkena dampak angin kencang, diantaranya adalah milik, Sriyanto (51), mengalami kerusakan berupa atap hasbes teras rumah, sebanyak 37 lembar, dan genteng 300 lembar. Nafisah (42), Atap Hasbes teras rumah sebanyak 5 lembar,” kata Serma Suaedi.

Ia menambahkan ada satu Sekolah, juga terkena dampak angin kencang.

“Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al-Falah, juga terkena dampak angin kencang, tepatnya atap hasbes teras kelas, sebanyak 10 lembar, dan atap tempat parkir sepeda motor juga rusak,” imbuhnya.

Sementara itu di Dusun Sakadduk Barat, Desa Bungbaruh, juga terkena angin kencang yang mengakibatkan delapan rumah rusak, diantaranya, rumah milik Moh. Jamik (43), mengalami kerusakan pada atap hasbes teras rumah sebanyak 5 lembar.

“Rumah milik Raji (62), atap hasbes teras rumah 6 lembar, Ahmat (62) Dinding teras rumah retak dengan panjang 4 meter, Hamid (44) dengan kerusakan Genteng dapur 100 dan 30 lembar hasbes teras rumah,” ujar Serma Suaedi menambahkan.

Kemudian Rumah milik Sahriyah (50), juga mengalami kerusakan atap hasbes teras rumah, sebanyak 5 lembar, Samsuri (54), 150 Genteng Musholla dan rumah rusak.

Rumah milik Rohmatunah (36) juga mengalami rusak pada atap hasbes teras rumah, sebanyak 5 lembar, Marsuat (55), rusak pada atap hasbes teras rumah, sebanyak 5 lembar.

“Alhamdulillah dari kejadian ini, tidak ada korban jiwa,” imbuhnya. (PW3/TNI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *