Warga Pamekasan Rekam Video TNI Bersama Petani Cangkul Sawah

PENAWARTA.COM – Beredar di kalangan masyarakat Pamekasan dan sejumlah media sosial sebuah video berdurasi sekitar 1.27 detik seorang prajurit TNI seolah beradu cepat mencangkul sawah.

Diketahui anggota TNI itu adalah Sertu Khairul Umam, Babinsa Desa Campor, Koramil Proppo.

Sertu Khairul mengaku dirinya tidak mengetahui apabila tindakannya dalam membantu petani itu ada yang merekam dan memviralkannya di media sosial.

“Kegiatan itu pada saat kami membantu mengolah lahan milik Bapak Puji warga Dusun Sakanteh, Desa Campor, Kecamatan Propo,” katanya, menjelaskan.

“Salah satu tugas kami sebagai Babinsa adalah melakukan pendampingan pertanian agar swasembada pangan nasional bisa meningkat,” tambah Khairul.

Salah satu komentar Ali Ahmat warga Desa Campor berharap, apa yang dilakukan anggota TNI itu bisa ditiru oleh anggota TNI yang lain.

“Kami sangat bangga dengan TNI, apalagi melihat TNI berbaur dengan masyarakat kecil, TNI semakin di hati rakyat,” katanya.

Kedekatan hubungan antara TNI dengan masyarakat ini, karena pola komunikasi yang diterapkan adalah komunikasi sosial (Komsos).

Pola komunikasi ini adalah melakukan kegiatan dengan pendekatan kepentingan dan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat.

Pola ini juga sebagai bentuk misi dari institusi ini agar bisa manunggal bersama rakyat. (PW/012)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *