Sebanyak 13 Bangunan Rusak Akibat Angin Kencang di Palengaan

Sebanyak 13 Bangunan Rusak Akibat Angin Kencang di Palengaan

PENAWARTA.COM – Sedikitnya 13 bangunan terdampak bencana angin kencang di Kecamatan Palengaan, Pamekasan, yang melanda wilayah itu pada Januari 2020.

“Ke-13 bangunan terdampak bencana angin kencang yang disertai hujan deras itu, terdiri dari 9 buah rumah, 2 buah toko, 1 gudang, dan 1 Madrasah Aliyah,” kata Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Palengaan Eko Husaini dalam keterangan pers yang diterima penawarta.com, Selasa (7/1/2020).

Ia menjelaskan, bangunan rusak itu menimpa tiga desa, yakni Desa Palengaan Laok, Desa Banyupelle, dan Desa Kacok, Kecamatan Palengaan. Perinciannya, di Dusun Nagasari, Desa Palengaan Laok sebanyak 2 rumah, Dusun Glugur 3, Desa Palengaan Laok sebanyak 2 toko, Dusun Prapatan, Desa Palengaan Laok sebanyak 2 rumah, lalu di Dusun Teklampok, Desa Palengaan Laok sebanyak 3 rumah, dan terakhir di Dusun Sekgersek, Desa Palengaan Laok, sebanyak 1 rumah.

Selain di Desa Palengaan Laok, angin kencang disertai hujan deras yang terjadi pada 5 Januari 2020 itu juga terjadi di Desa Banyupelle, yakni di Dusun Cemkepak, Desa Banyupelle, yakni merusak 1 rumah dan 1 gudang.

Sedangkan di Desa kacok, bencana angin kencang disertai hujan deras telah menyebabkan sebuah Madrasah Aliyah (MA) Wachid Hasyim, Kebun Baru, Desa Kacok, Kecamatan Palengaan, rusak.

“Data korban bencana angin kencang ini, sesuai dengan laporan yang diterima pihak kecamatan dari masing-masing desa,” kata Eko, menjelaskan.

Eko menuturkan, musibah angin kencang yang melanda tiga desa di Kecamatan Palengaan pada 5 Januari 2020 itu merupakan kali kedua.

Pada Desember 2019, musibah serupa juga terjadi di Palengaan dan menyebabkan sebanyak 32 rumah milik warga juga rusak akibat angin kencang yang disertai hujan deras tersebut.

Perinciannya meliputi, di Dusun Nagasari, Desa Palengaan Laok sebanyak 10 rumah, Dusun Jati Jajar sebanyak 21 rumah, dan Dusun Blingih, Desa Palengaan Laok, sebanyak 1 rumah milik warga juga rusak. (PW-012)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *