TNI di Pamekasan bersihkan Material Longsor Bencana Alam di Waru

PENAWARTA.COM – Kodim 0826 Pamekasan bersama anggota polri , pemerintah kecamatan waru dan BPBD Pamekasan melakukan karya bakti dampak bencana alam dikecamatan waru yang terjadi pada hari rabu kemarin. (kamis 02/01/2020).

Para personil TNI-Polri, pemerintah kecamatan waru, BPBD Pamekasan dan masyarakat membersihkan material tanah akibat longsoran di dusun Kendal desa Waru Timur Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan.

Pjs Danramil Waru Letda Cba Firdausi menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan kepedulian pemerintah dalam tanggap bencana.

“Dari kemarin kami sudah berupaya membersihkan puing-puing longsoran sehingga hari kita melanjutkan pengerjaan sekaligus melakukan pengecekan-pengecekan dititik lainnyaq,” jelasnya.

Letda Cba Firdausi juga menjelaskan bahwa karya bakti pada hari ini di fokuskna untuk membersihkan material material tanah longsor dengan panjang 5 Meter lebar 3 meter tinggi 5 meter yang kemarin menutup akses jalan antara desa Waru Barat dengan desa Sana Daya.

Lebih lanjut Letda Cba Firdausi juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada apabila terjadi hujan atau cuaca ekstrem.

“Karena wilayah kecamatan waru yang letaknya berada diketinggian merupakan rawan bencana longsor.

, ” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *