PENAWARTA.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan menggelar doa bersama menjelang tahun baru 2020 di Musholla Satlantas, Jalan Raya Nyalaran, Selasa (24/12/2019) pagi.

Doa bersama itu digelar bersama anak yatim dalam rangka menyambut hari Natal dan tahun baru 2020 sekaligus kelancaran operasi lilin Semeru 2019.

Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto mengatakan, doa bersama dan santunan sengaja dilakukan untuk memohon kelancaran operasi lilin Semeru 2019 sekaligus menyambut Natal dan menjelang pergantian tahun baru 2020.

“Tadi dari fungsi Lalu Lintas, kita melaksanakan apel pagi di kantor Satlantas kemudian dilanjutkan dengan doa bersama dengan tujuan memohon semoga operasi lilin Semeru 2019 dapat berjalan aman dan lancar,” kata AKP Didik.

Dikatakan, bagi masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan liburan maupun perayaan Natal serta tahun baru semuanya diberikan keselamatan dan tidak ada kejadian yang menonjol di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Kasatlantas juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin berlibur agar menjaga keselamatan.

“Untuk masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan liburan, apabila menggunakan kendaraan pribadi, pertama diimbau tolong dicek kesiapan masing-masing kendaraan yang akan digunakan berlibur, kedua lengkapi surat-surat, kemudian patuhi rambu-rambu lalu lintas, terakhir hati-hati dijalan, jangan kebut-kebutan, utamakan keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain,” pesannya.

Doa bersama itu digelar bersama jajaran Satlantas Polres Pamekasan dan Anak Yatim. Usai menggelar doa bersama, Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto langsung memberikan santunan kepada anak yatim yang hadir dalam acara tersebut. (PW3/Satlantas)