RIO Raih Juara II di Bupati Pamekasan Cup 2019

PENAWARTA.COM – Persatuan Olahraga (PO) RIO kelompok usia (KU) – 14 harus puas meraih juara II pada ajang turnamen Bupati Pamekasan Cup 2019 yang digelar oleh PSSI Pamekasan, setelah klub sepakbola ini gagal mengalahkan Lagasota di babak final.

Pada laga final yang digelar di Stadio Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (8/12/2019) Lagasota unggul dengan skor akhir 2-0, sehingga berhal meraih juara I, sedangkan RIO juara II. Sedangkan juara III diraih oleh PS HW dan Binaul FC.

“Tapi kami bangga dengan perjuangan anak-anak di lapangan tadi, dan para pemain RIO ini merupakan pemain binaan aktif, bukan cabutan,” kata asisten pelatih RIO dilansir dari maduraku.com, Afifi seusai pertandingan.

Keberhasilan di posisi kedua di ajang Bupati Cup 2019, akan menjadi bekal dan modal dasar bagi para pemain RIO untuk kompetisi Pangdam Cup yang akan digelar di Surabaya dalam waktu dekat ini.

Sebab di ajang ini, RIO Pamekasan merupakan salah satu klub sepakbola anak yang ikut berperan aktif dalam laga itu, bahkan para pemain dibawah asuhan pelatih kepala Moh Djakfar ini akan mengirim dua klub yakni RIO klub A dan B.

Sementara itu, pada turnamen yang digelar pada pekan pertama Desember 2019, yakni Senin (2/12/2019) lalu tersebut diikuti sebanyak 21 tim dari dua kelas berbeda dan dibagi dalam tujuh grup berbeda. Masing-masing sebanyak sembilan tim dari kelompok usia (KU) 14 dan sebanyak 12 tim dari KU-16.

Dalam penyisihan grup turnamen bertajuk Piala Bupati 2019 tersebut, seluruh tim menjalani pertandingan dengan menerapkan sistem trofeo. Tim peraih poin tertinggi berhak melaju ke fase berikutnya sebagai perwakilan dari masing-masing grup. (PW3/MK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *