Usai Apel Bersama, Dandim – Kapolres Patroli ke Sejumlah Gereja di Pamekasan

PENAWARTA.COM – TNI dan Polri wilayah kabupaten Pamekasan gelar apel pengamanan dalam rangka perayaan Natal 2019 di Areal Monumen arek lancor Pamekasan, Selasa (24/12/2019) sore

Usai pelaksanaan apel, Dandim Pamekasan Letkol Inf M. Efendi dan Kapolres AKBP Djoko Lestari beserta jajarannya melakukan patroli bersama sekaligus melakukan pengecekan di gereja-gereja yang ada di kabupaten Gerbang Salam.

Dandim Pamekasan menyampaikan, kegiatan patroli bersama itu untuk memastikan bahwa pelaksanaan perayaan Natal 2019 adi kabupaten pamekasan berjalan aman dan kondusif.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan bahwa patroli bersama itu sebagai kesiapan bahwa sinergitas TNI-Polri di pamekasan siap mengamankan perayaan Natal 2019.

“Kita akan melaksanakan pengamanan dalam rangka perayaan Natal yang akan dilaksanakan di wilayah kabupaten Pamekasan,” kata Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, saat memberi arahan.

Kapolres menjabarkan ada 6 gereja dan 1 tempat ibadah yang pada sore ini melaksanakan perayaan Natal.

“Oleh sebab itu, saya minta perhatiannya kepada rekan – rekan yang terlibat di dalam pengamanan perayaan Natal hari ini,” lanjut Djoko Lestari.

Kapolres Djoko menyebut kegiatan pengamanan ini merupakan operasi kemanusiaan, bukan operasi penegakan hukum.

“Kita mengamankan kegiatan masyarakat, khususnya masyarakat non muslim yang sedang melaksanakan ibadah di gereja,” ungkapnya.

Sehingga, Kapolres meminta agar antar sesama manusia tindakan sikapnya dijaga. “Kita berikan pelayanan sikap kita yang humanis, namun tetap menjaga kewaspadaan,” tandasnya. (PW3/TNI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *