Operasi Aman Semeru Jelang Nataru, Polres Pamekasan Berhasil Tangkap 14 Tersangka Curanmor Hingga Narkoba

Operasi Aman Semeru Jelang Nataru, Polres Pamekasan Berhasil Tangkap 14 Tersangka Curanmor Hingga Narkoba

PENAWARTA.COM – Polres Pamekasan berhasil meringkus 14 tersangka kasus penyalahgunaan narkoba dan tidak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) selama kurun waktu 7 hari sejak 14 – 20 Desember 2019 dengan sandi operasi aman Semeru jelang natal dan tahun baru (nataru) 2020.

Para tersangka digelandang ke gedung Bhayangkara Polres Pamekasan, Jum’at (20/12/2019) guna press release.

Para Tersangka Digelandang Ke gedung Bhayangkara Polres Pamekasan

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari kepada media menyampaikan, satu orang tersangka Curanmor berhasil diamankan sekaligus bersama pemetik dan 3 penadah lainnya.

” Hasil ungkap kasus selama operasi aman Semeru dengan kurun waktu 7 hari kita berhasil mengamankan satu pelaku Curan di Pegantenan dengan barang bukti 1 unit laptop,” katanya, menjelaskan.

“Kemudian, satu pemetik Curanmor dan 3 orang penadah dengan barang bukti motor NMAX berhasil kita amankan,” sambung Kapolres Djoko.

Selain itu, pria kelahiran Jepara Jawa Tengah membeberkan kasus narkoba yang juga berhasil diamankan anggotanya.

“Masalah narkoba, kita berhasil ungkap dua kasus dengan BB pertama 7,47 gram satu orang tersangka, kemudian satu orang tersangka lagi dengan BB 0,59 gram sabu, masing-masing inisial R dan n,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan, pelaksanaan operasi aman semeru ini digelar untuk menciptakan kondisi sebelum operasi lilin Semeru jelang natal dan tahun baru 2020.

Selain itu, Kapolres AKBP Djoko menyebut juga terjadi pencurian emas, pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan senjata tajam berupa celurit, pisau dan senjata tajam lainnya.

“BB emas juga kipas angin, jadi ini terdiri dari kasus Curanmor, Curan, Curat dan narkoba,” kata Kapolres.

Selama proses penangkapan menurut AKBP Djoko tak ada perlawanan dari para tersangka. Para tersangka langsung di bawa ke Mapolres Pamekasan untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Para tersangka pencurian dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun dan pencurian bersama-sama dengan pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.

Sementara, tersangka narkoba dijerat pasal 112 ayat 1 sub 114 ayat 1 UU no. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling sedikit 5 tahun sampai seumur hidup. (PW3/Polri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *