Masyarakat Kolpajung Pamekasan Demo Penyerobotan Tanah Negara

PENAWARTA.COM – Masyarakat Kelurahan Kolpajung, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (17/12/2019) berunjuk rasa ke kantor kelurahan setempat, memprotes penyalahgunaan tanah kas negara oleh Lurah Kolpajung Abd Azis.

Massa membawa sejumlah poster dan spanduk yang berisi tuntutan mereka, atas kebijakan Lurah Kolpajung Abd Azis mengubah hak milik tanah kas negara atas nama pribadi warga Mahmud.

“Atas dasar itulah, maka kami menggelar aksi atas nama masyarakat Kolpajung Pamekasan,” kata juru bicara pengunjuk rasa Achmad Zaini dalam orasinya.

Tanah kas negara yang disertifikasi oleh Lurah Kolpajung atas nama pribadi warga bernama Mahmud itu seluas 2.181 meter persegi.

Beberapa poster dan spanduk yang dibentangkan massa pengunjuk rasa ini antara lain bertuliskan “Kami Minta Kepala Bupati Copot Abd Aziz Sebagai Lurah Kolpajung”, “Ruang Kerja Lurah Abd Azis Disegel oleh Masyarakat Kolpajung”, dan “Lurah Abd Azis Adiliā€¦! Harus Bertanggung Jawab Terkait Kasus Tanah Percaton Seluas 2.181 M2 Yang Disertifikat A/N Mahmud di Kelurahan Kolpajung”.

Selain menuntut proses hukum, massa pengunjuk rasa ini juga meminta agar Lurah Kolpajung tidak masuk kantor lagi, mulai Rabu (18/12/2019).

“Jika memaksa masuk, maka kami akan berunjuk rasa lagi besok,” kata orator lainnya Fadlillah.

Sekda Pemkab Pamekasan Totok Hartono menyatakan, pihaknya sudah memproses kasus ini secara hukum.

Terkait tuntutan agar Lurah Abd Azis agar dipecat dari jabatannya, Totok menjelaskan, juga sedang diproses.

“Kalau diminta sekarang itu tidak mungkin, karena ini birokrasi dan membutuhkan keputusan pimpinan. Sekarang bupati sedang tugas dinas ke luar kota,” katanya.

Aksi warga Kolpajung di kelurahan ini mulai pukul 09.00 WIB, dan hingga pukul 12.00 WIB masih berlangsung.

Sedikitnya 30-an personel dari jajaran Polres Pamekasan gabungan dari Satuan Lalu Lintas, Sabhara, Reskrim, dan Intelkam Polres Pamekasan diterjunkan guna mengamankan aksi ini. (PENAWARTA.COM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *