Program Rutilahu Kodim Pamekasan Dekatkan TNI dengan Rakyat

oleh -

PENAWARTA.COM – Kodim Pamekasan melakukan bantuan bedah rumah (Rutilahu) tahun 2019 kepada warga masyarakat Pamekasan yang tinggal dirumah tidak layak huni.

Kegiatan Rutilahu cukup menjadi perhatian masyarakat karena dengan program itu mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat Pamekasan terutama bagi warga yang kurang mampu.

Seperti Ibu Nafi’ah, 40 tahun warga dusun Rokem Barat desa Sotaber kecamatan Pasean ini sebagai salah satu penerima bantuan bedah rumah.

Pasiter Kodim Kapten arh Hariyanto menjelaskan program rutilahu tahun 2019 ini merupakan program kodam V/brawijaya bekerja sama dengan Provinsi Jatim, Sabtu (30/11/2019).

“Disamping target bantuan sosial, program rutilahu ini juga bertujuan untuk memupuk semangat gotong-royong dan menambah kedekatan TNI dengan Rakyat.”

“Melalui program ini, para TNI yang bertugas dilapangan bisa contak langsung dengan masyarakat dan bersama-sama warga yang bergotong-royong bekerja bedah rumah ini, sehingga hal itu diharapkan bisa menambah kedekatan Babinsa dengan warganya,” tutup Pasiter Kodim Pamekasan. (PW3/TNI)