Pamekasan Raih Penghargaan Sebagai Mitra KIP Terbaik

oleh -
Wakil Bupati Pamekasan Raja'e saat menerima penghargaan dari KI Jawa Timur sebagai Mitra KIP Terbaik.

PENAWARTA.COM – Kabupaten Pamekasan meraih penghargaan dalam acara Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Award dalam kategori “Mitra KIP Terbaik” pada malam anugerah keterbukaan informasi publik yang digelar Komisi Informasi Jawa Timur di Surabaya, Kamis (28/11/2019) malam.

Ketua KI Jatim Imadoedin menyerahkan secara langsung anugerah penghargaan itu, dan diterima oleh Wakil Bupati Pamekasan Raja’e.

“Penghargaan ini sebagai wujud nyata dari upaya sistem membangun sistem pemerintahan yang transparan, dan kita berharap kedepan akan lebih baik lagi,” kata Raja’e seusai acara tersebut.

Ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Jatim tersebut bertujuan untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan keterbukaan informasi publik melalui monitoring dan evaluasi pemeringkatan terhadap badan publik sebagaimana amanah Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Melalui ketentuan perundang-undangan ini, badan publik diminta untuk memberikan layanan informasi kepada masyarakat umum, memaparkan berbagai realisasi dan rencana program kepada publik.

Selama ini, kata Raja’e, Pemkab Pamekasan telah melakukan apa yang menjadi amanah dari undang-undang tersebut, dan masyarakat di Kabupaten Pamekasan bisa mendapatkan dan menyampaikan informasi ataupun keluhan melalui berbagai media, baik media sosial ataupun melakukan pengaduan melalui laman resmi Pemkab Pamekasan dan sms centre Bupati Pamekasan.

Keterbukaan informasi publik ini, berkait erat dengan jalannya roda pembangunan, dan oleh karenanya ia menegaskan bahwa semua yang sudah dikerjakan harus dapat dipertanggungjawabkan. (PENAWARTA.COM)