Babinsa Bunder Dorong Kesejahteraan Petani melalui Tanaman Bawang Merah

oleh -

PENAWARTA.COM – Babinsa Bunder Serka Yanto melaksanakan kegiatan pendampingan penanaman bawang merah bersama Dinas Pertanian di lahan sawah milik Nahruddin umur 55 thn anggota Kelompok Tani Mawar 1 Dusun Mundung Selatan Desa Bunder Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan. Rabu (09-10-2019).

Hadir pada kegiatan itu Serka Yanto (Babinsa), Totok Supriyanto, SP (Mantri Tani), Agus Haryanto (Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan), Ibu Diyah (PPL Desa Bunder) dan Staf Dinas Pertanian 4 orang

Serka Yanto mengemukakan Pendampingan itu bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar tetap semangat dan sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dlm mencukupi kebutuhan hidup sehari – hari agar tercipta kehidupan yg makmur dan sejahtera.

“Selain itu tanaman bawang merah merupakan salah satu jenis tanaman yang menjadi bumbu berbagai masakan di dunia, khususnya di Negara kita tercinta Indonesia, umbi bawang dapat dimakan mentah, selain itu juga dapat dijadikan acar, obat tradisional, kulitnya bisa diolah menjadi zat pewarna sedangkan daunnya dapat pula digunakan untuk campuran sayur.” jelasnya.

“Semoga para petani yang lain dapat termotivasi atau terdorong untuk terus bersemangat dalam bertani maupun berkebun dan terus meningkatkan hasil produksi, agar tarap hidup masyarakat menjadi lebih baik.” harap Babinsa Bunder. (PW3/TNI)