Krisis Air, TMMD 106 KODIM Datangkan Air Bersih

Krisis Air, TMMD 106 KODIM Datangkan Air Bersih

PENAWARTA.COM – Salah satu upaya dari anggota Satgas TMMD Reguler 106 Kodim 0818/Malang -Batu dalam mengatasi kekurangan air yang ada di rumah yang ditumpanginya (orang tua asuh) Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, mendatangkan air,
Senin (21/10/2019).

Upaya menghadirkan tangki air dari kepolisian berarti merupakan bentuk TNI sangat bersinergis dengan kepolisian,.

“Alhamdulilah dengan kedatangan air ini dapat membantu krisis air yang terjadi di lokasi TMMD 106 Kodim 0818/Malang -Batu,” ujar salah satu Satgas TMMD 106 Kodim 0818 Malang.

Ibu sumarsih (41) salah satu keluarga yang rumahnya di tempati Anggota satgas TMMD menyampaikan terima kasih.

“Ia senang karena ibu sumarsih bisa menanak Nasi dan bikin minuman dengan air bersih atau layak konsumsi,” tuturnya.

Pasalnya, sumber air atau sumur juga sudah mulai kering akibat musim kemarau berkepanjangan yang melanda wilayah Kecamatan Donomulyo dan sekitarnya, mengakibatkan kekurangan pasokan air bersih.

Praka Nur hidayat anggota Satgas TMMD dari Yon Armed 1/Roket kostrad, menuturkan bahwa, krisis air bersih sangat mengganggu kenyamanan Satgas TMMD dalam hal pembersihan serta rasa tidak enak kepada pemilik rumah.

“Ini semua demi kenyamanan bersama, sehingga kehadiran rekan-rekan kami yang sedang membangun jalan desa, tidak memberatkan pemilik rumah,” tegasnya (Pendim 0818)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *