Wabup Pamekasan Buka Bursa Inovasi Desa

PENAWARTA.COM – Pemkab Pamekasan gelar Bursa Inovasi Desa (BID) yang berlangsung di Komplek Desa Wisata Terpadu, Dusun Murtajih, Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Madura, Jawa Timur, Sabtu (07/09/2019), pukul 09.15 Wib. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e mengatakan BID merupakan sarana edukasi untuk menciptakan inovasi dan mensejahterakan masyarakat desa. Sebab, anggaran dari BID sendiri berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

“Komitmen pemerintah dalam program ini, BID bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten melalui program unggulan seperti program tematik,” ungkapnya.

Mantan Kades Bujur Barat Kecamatan Batumarmar ini berharap, desa-desa di seluruh Kabupaten Pamekasan sudah mempunyai tema . “Artinya desa punya inovasi untuk meningkatkan desanya sehingga dana desa yang cukup besar dari pemerintah pusat dapat digunakan dengan baik,” ungkapnya.

“Selain itu dukungan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Pamekasan untuk bersatu padu, selalu berusaha meningkatkan kualitas dan kinerja agar pembangunan dapat berjalan dengan cepat,” Sambung Wabup Raja’e.

Sementara, Fathorrahman Camat Pademawu, mengatakan, Bursa Inovasi Desa ini bertujuan agar bagaimana desa bisa bergerak bersama-sama untuk mengawal dana desa tepat guna dan tepat pemanfaatannya.

Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e langsung memukul gong sebagai tanda dimulainya acara Bursa Inovasi Desa tahun 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *